Minggu, 17 Agustus 2014

Idoling Hope #8 : Sebuah Gagasan Baru



Di internet atau tepatnya sosmed, saya bisa dipanggil Hanip atau Hansip. Nama saya sering diplesetkan menjadi Hani-P , perlu diketahui bahwa Aki-P adalah nickname  total produser 48 Group yaitu Yasushi Akimoto.

Saya sering dibully calon pendiri Idol Grup yang akan menyaingi JKT48,  hal itu tidak muncul begitu saja. Melainkan karena saya terlalu sering menyoloti kepengurusan JKT48 yang sering buruk performanya, padahal, sayapun belum tentu bisa menjadi mereka. Namun mereka itu tenaga ahli masa ya bisa gak profesional gitu?

Entah maksud mereka memuji apa meledek saya sebagai pendiri idol grup, namun saya malah jadi bener-bener ingin membentuk sebuah idol grup karena keseringan di bully. Hehe

Bukan tanpa alasan lagi saya memiliki keinginnan ini, namun saya terlalu geram dengan pengurus JKT48 atau sering dikenal dengan JKT48 Operation Team (JOT). Bagaimana tidak? Masa iya saya bertahun tahun ngefans kritik atau saran gak ada yang diterima? Mungkin yang diterima cuma kritik dari fans berduit kali pikir saya.


Dengan begitu saya memutuskan mengambil buku tulis baru untuk mencoret-coret konsep idol yang seperti apa yang akan saya buat. Akhirnya saya bulatkan bahwa saya akan menciptakan idol grup berbasis lingkungan pertama di dunia. Ya! Idol grup ramah lingkungan. Aneh? Yaaah begitulah, haha

Negara ini sudah merdeka 60 tahun lebih dan masalah sampah sepertinya sangaaaaaaaaat sulit sekali dituntaskan. Dari hulu ke hilir selalu saja mengalami masalah.

Dan saya ingin membentuk idol dimana kita konsisten menyuarakan kampanye dan juga aksi nyata untuk memperbaiki lingkungan hidup dan lingkungan sosial kita. Dengan begitu fans akan 10x lipat lebih semangat untuk memperbaiki negeri tercinta ini.

Saya yakin sifat fans akan mengikuti sifat idolanya, oleh karena itu kita tak perlu membentuk karalter si fans namun membentuk karakter si idola itulah yang penting, nanti fans tinggal ngikutin.

Dan satu hal yang saya lakukan pada buku tulis itu, jika biasanya saat saya menemukan kekurangan pada JKT48 langsung saya suarakan di OFP, twitter ataupun email official JKT48. Sekarang ini saya tulis pribadi, saya catat poin poinnya. Dan pada hakikatnya saya akan menggunakan kekurangan JKT48 (yang ngeyel) untuk menjadikan idolgrup kami lebih baik. Dengan kata lain, idola ini adalah harapan saya terhadap JKT48 yang tak dikabulkan manajemen. Akhirnya saya berusaha menciptakan keinginan itu sendiri.

Saya tahu ini bukanlah hal yang mudah, namun begitu jadi pasti ini membuat heboh dan menjadi bahan pembicaraan dimana-mana. Setelah lulus nanti mungkin saya akan memperjuangkan ide saya ini.
Untuk saat ini idol grup ini saya namakan X-Project, karena memang belum ada namanya. hihi



Salam oy oy . . .



EmoticonEmoticon