Jumat, 05 April 2019

[JOURNEY] Shonichi Pajama Drive JKT48 Academy Class A - PART 2




Yoho yohoooo~

Seperti janjiku kemarin. Setelah gagal menjebol pintu teater JKT48 untuk shonichi. Makan aku bakal kasih review dan share pengalamanku nonton Shonichi Pajama Drive dari Academy Class A.

Iyah, aku nonton Shonichi day 2. Kali ini aku ditemani  Rere, Asmen, Danu, dan Rouf. tidak usah perdulikan mereka, karena tidak menambah berkah dalam hidup kalian. Lanjut baca aja~


Buat yang gak ikutin Journey Shonichi Part 1, aku mau kasih info bahwa udah 4 tahun gak masuk ke dalam tehater JKT48. Jadi bener-bener no clue banget dalemnya kayak gimana.


BINGO!!!


Sebelum masuk teater kita suruh ngacak nomor gitu semacem lotre, siapa saja yang masuk duluan. Sekarang keren udah ada layarnya. Dulu cuma ada staff (om botak) yang teriak-teriak tiap bingo, wkwk.



MASUK THEATEEEEEEEEEER!!!!


Setelah diperiksa tasnya akhirnya bisa masuk theater. Rasanya degdegan dan aneh juga. Berasa nostalgia wkwk. Impresi awalku tentang teater ini gak banyak berubah, cuma ada tambahan pengharum ruangan. Kursi VVIP yang dulu belum ada, dan ada LCD gede banget di panggung, keren deh pokoknya kayak panggung dangdut pantura tapi yang profesional.


Aku kebagian row 4 nih mong ngomong. Cukup depan bagi sebagian orang. Tapi tetap saja ini belakang banget bagi orang pendek. T.T


SHOW DIMULAI!!!
Kage-ana atau announcer atau pengumuman (atau woro-woro) pada show kali ini adalah Brielle. Suaranya lucu saat membaca peraturan theater sebelum dimulai.


Tanpa ba bi bu, tiba-tiba terdengar suara musik shonichi  yang keluar dari speaker (ya emang mau keluar dari manaaa).

Setelah lagu Shonichi lanjut Daihatsu Hisatsu Teleport, gilak. Bener-bener nostalgia wkwk.


SEKURITI  TEATER JKT48

Bagi orang yang bertahun tahun ke tempat ini. Tentu saja jadi kepo apa yang berubah dari tempat ini. Tapi yang jelas aku heran sekarang jadi banyak banget staffnya di dalem saat show. Zaman dulu kayaknya gak segininya deh.

Dan anehnya kenapa staff di sebelah kiri ku ngeliatnya ke aku mulu. Padahal gak bawa apa-apa dan diem doang.

Aku emang sering liat ke atas dan ke pojok-pojok sudut teater.

Pasti staffnya mikir : "Hmmm.. Pasti dia anak indigo. Mungkin dia sedang melihat-lihat makhluk halus di pojok atas sana."

Padahal aku cuma mikir : "Njirrr speakernya banyak banget. Gak kebayang pasti bagus kalo buat acara qosidah-an."


SKIPPP!!!


Lagu hissatsu teleport hampir habis daaan ajigileee, Febi jadi center trus wotagei di tengah gitu. Mantul, wkwk.

Lagu selanjutnya Gokigen no Mermaid dan Futari nori no Jitensha. Chantnya masih sama kayak dulu. Seru banget!


Setelah itu ada sesi MC 1 (Chika, Zee, Brielle, Lala, Dey, Rifa). Bahas-bahas ala MC gitu kan ya intinya. Masih agak kaku dan segen mau lepas gitu. Tapi jatohnya tetep lucu dan menghibur. :D


UNIT SONG TIME!!!
Tenshi no Shippo : Aiko, Lala, Shalza
Balonnya sekarang gak pake balon gas kayak dulu ternyata. Dikasih tangkai dan kemudian dilempar kepenonton. Bahaya sih sebenernya, karena penonton bisa kecucuk tangkai balonnya. Tapi gak mugkin juga sih ya. Mata wota liat bidadari aja kuat, masa kena tangkai balon nangis, hahaha.
Aiko, Lala, Shalza, lucu2 lineup nya.

Pajama Drive : Rifa, Chika, Olla
Malam ketika, tidak bsia tidur, ku slalu minum susu (SHANJUUUUUUUUUU).
Unit song berjalan mulus, gud gud gud. Ini nano nano ya line up pajadora. Dari Rifa yang pendiem, Chika yang kek preman, sama Olla yang serak serak becek suaranya.

Junjou Shugi : Dey Christy Muthe
Dulu aku tuh benci banget unit song ini. Karena terlalu seksi dan gak bsia menghibur. Tapi berhubung yang bawain dedek-dedek aku jadi bisa sedikit menikmati. wkwkwk
Oh iya, di unit song ini ada Back-Dancer item-itemnya (Ciel, Bri, Yori, Eve).
Temodemo no Namida : Brielle & Eli
Uhhh ini asik sih. Soalnya bisa FuriKopi (ngikutin gerakan member) dengan akurat wkwk. Brielle sampe fokus ke barisan kita ber4 karena kita apal bener sama koreo lagu ini. 😂😂

Kagami no Naka no Jean D Arc: Freya, Febi, Zee, Gita, JesslynTetap penuh energi seperti kakak-kakaknya. Ajiji cocok jadi kapten di lagu ini karena mukanya tegas. Febi cocok, freya cocok, Gita apalagi... COCOK! Jesslyn menjadi penetral karena feminim banget wkwk.

Njirr capek gan ngetik terus, bentar tarik nafas dulu... Haaffttt... Fyuuuh  (oke lanjut)


Rangkuman LR 
Two Years Later, Kiss Shite Son Shichatta, 3 Boku no Sakura, 
[encore] Wasshoi JKT, Suifu wa Arashi, Shiroi Shirts



Pasca Show 

Setelah pertunjukan berakhir kami diajak hitouch dengan member di pintu keluar (bheey, pede sekali diajak). Yah intinya sembari jalan keluar kita dipersilahkan hi touch atau toss dengan member jkt48.

Sebelum hitouch, Asmen memberikan kita sedikit parfum mesjid. Entah apa faedahnya, mungkin agar toss nya lebih barokah.


Kebetulan banget aku baris di belakang orang tua member. Jadi member bukan toss, tapi salim ke orang tua tersebut. Bahkan kadang keterusan aku juga mau disalimin. 😂😂


Semua member ceria banget di meja hi touch. Pas di depan Febi entah kenapa dia bukannya toss malahkita adu Wingchun, buset dah bi.

Okeeeeey, akhirnya keluar ruangan dengan perasaan lega dan bahagia. Huehehe.


Ini ada sedikit kenang-kenangan dari kegiatan ngidol hari ini. 😜😜😜



Thankyou JKT48 Academy Class A - Sejarah Baru Bagi Saya





EmoticonEmoticon