Selasa, 16 Juli 2019

[JOURNEY] JKT48 Pajama Drive - Pelepasan Anak Sekolah #1


JKT48 Academy Class A merupakan tempat yang unik dan menggelitik untuk menonton para anggotanya. Namun tak jarang juga kisah pilu hadir di dalamnya.

Gadis-gadis ini memulai dari titik terbawah. Membawakan MC sambil menatap lampu theater, blocking amburadul, sampai stamina yang baru satu lagu sudah loyo.

Tapi kini semuanya sudah sangat jauh membaik. Sesi MC mulai cair dan setiap dari mereka merasa sangat percaya diri.

Ketika semuanya sudah cukup baik, bukan berarti aku bisa berlama-lama menikmati bakat dan energi mereka di Akademi. Justru saat mereka sudah cukup baik maka tiba saatnya mereka untuk keluar dari akademi kemudian naik ke tempat yang lebih tinggi. Satu persatu member akademi itu izin pamit.

Terasa sangat singkat kulalui, mengingat aku adalah fans baru mereka. Sedikit banyak pasti nantinya akan terasa berbeda setiap kali pertunjukan Pajama.

Tidak ada lagi Gita yang digoda habis-habisan oleh Eli, tidak ada lagi Mama Lala yang menasehati Yori, tidak ada lagi tsundere dan renyahnya Christy, tidak lagi melihat senyum indahnya Chika dan pasti akan rindu dengan MC kelas dunia dari Brielle dan Tasya.

Semoga kedepannya 6 member ini akan semakin melesat tinggi dan menggapai apa yang mereka impikan di JKT48. Juga aku akan terus mengikuti perkembangan anak academy hari ke hari.

Memang aku tidak punya kontribusi apa-apa untuk mereka. Namun menemani meraka dari awal melangkah memiliki nilai tersendiri bagiku.

Terima kasih sudah memberikan yang terbaik di Academy Class A ini.


 
❤❤❤❤❤❤




"Pake OVO kan ya Pak tadi?" tanyaku pada mamang Grab memastikan sembari berlari ke lobby FX. Tadinya pengen pulang lebih cepat dari kantor supaya bisa nuker tiket paling pertama. Tapi karena satu dan lain hal maka kudu terima jam mepet.



Padahal ini tepat pukul 16:30 tapi keadaan jauh lebih ramai dari biasanya. Mungkin karena beberapa member Academy Class A akan melakukan last show pajama hari ini.

Setelah selesai menukar tiket aku berkumpul bersama dua sobat sabi (nama grup mereka yang entah faedahnya apa). Akhirnya kita teringat bahwa @BigMac1707  mengadakan CupSleeve event, dimana kita bisa mendapatkan kopi atau coklat gratis hanya dengan memperlihatkan tiket theater hari itu (16/07).

Awalnya kami malu untuk mengikuti acara ini. Tapi berkat keberanian Maulana alias Cimol kami memberanikan diri untuk mendapatkan secangkir coklat gratis ini. hhhhhhh~




Pelayanan dari Bach Coffee ramah bangetttt. Saat menunjukkan tiket theater Pajama kita langsung diberi polaroid bergambar Brielle dan struk untuk ditukarkan minum gratis.


Setelah kami berbaris ternyata banyak sekali yang ikut antri di Belakang. Aku lihat mereka memiliki angka bingo yang sama dan se-genk gitu. Tapi tiket mereka warna hijau semua. Iseng aja aku nyeletuk.

"Eh bro, katanya yang bisa dituker minum gratis cuma tiket warna biru doang."
"HAH? MASA SIH? YAHHH~" tanya mereka panik dan kecewa.
"Enggak kok, bohong, hehe" jawabku santai...
"YEEEEEE!" *bak buk bak buk

Njir belum kenalan udah digebukin wota sekampung :(




kiri ke kanan: Cimol, tanganku, Tris
Yeaaaaay, dapet cokelat dan kopi dengan cup sleeve imut bergambar Brielle. wkwk
Makasih BigMac makasih Brielle dan makasih Bach Coffeee. 
Enak banget rasanya (iyalah.... gratis, lol).





🔥🔥🔥  It’s showtime!  🔥🔥🔥


Walau dapet bingo bagus (3 urutan pertama) tapi rupa-rupanya aku memilih standing. Karena hari ini gak ada temen2 RAD Project yang biasanya nemenin duduk bareng. Pokoknya hari ini pengen berdiri di depan foh dan nyoba view yang baru. :D


Kageana kali ini diisi suara imut Ka Lala dan suara penuh wibawa dari Gita. 😍

Oh iya, di show hari ini aku memutuskan pake masker dan diem-diem bhae aja tanpa chantmix. Setiap nonton show aku lihat orang-orang  jepang yang nonton juga gitu, diem-diem bae tapi duitnya banyak.

Akhirnya aku ngikutin mereka, nonton teater sambil diem aja. Setelah ngikutin gaya ngidol mereka, daripada terlihat keren malah terlihat ansos, WOKWKWK.

Tapi gak papa lah ya, sekali sekali ngidol kalem. Hari ini lagi pengen kalem aja emang. Karena lagi banyak pikiran dan bingung mau ngapain. huhu


Shonichi, Hissatsu Teleport, Gokigen na Mermaid, dan Futari Nori no Jitensha berjalan dengan sangat ceria. Aura semangat mereka keluar semua hari ini. Cuma ada pemandangan yang berbeda karena Dey memakai perban di mata sebelah kanan. Gak tau kenapa, tetapi saat sesi MC ia tidak mau disangkut pautkan dengan matanya. 

Sesi MC kali ini terlihat sangat menarik, walau sesi MC biasanya hidup tetapi kali ini sesi MC benar benar terlihay asyik. Bahkan salah satu sesi MC terbaik. Gak ada sesi garingnya, banyak hal-hal yang bikin ketawa lepas. Beuh, pokoknya mantap lah yaaa~.

MC pertama kali ini tentu bahas siapa yang bakal dikangenin setelah Lala, Gita, Brielle, Christym Tasya, dan Chika gabung ke tim. Mereka pasti punya kisah masing-masing ya. Aku dengerin aja dengan seksama dari barisan belakang.

Walau sudah pake tutup kepala karena kedinginan dan masker, tapi kayaknya Vivi dan Rifa tetep mendeteksi keberadaanku. UwU , yaudah aku nyengir-nyengir goblok aja, duh salting 😅





Lanjut unit song, aku beruntung bisa melihat Lala membawakan Tenshi no Shippo  ini untuk (mungkin) terakhir kalinya bersama Freya dan Shalza. Uculnya Lala gak ilang-ilang. huhu

Lanjut Pajama Drive dengan center Chika ditemani Olla dan Rifa. Chika totalitas banget!! Tatapan Olla dan Rifa sama tajamnya di unit song ini, lucu tapi serem :(

Lanjut Junjou Shugi, Christy, Muthe, Dey sekseh sekali. Aku gak berani liat lama-lama. Fokus liatin temen fans di dermaga kanan. WKWK

Temodemo no Namida  hari ini dibawakan oleh Brielle dan Eli. Di sini gak bisa nahan diem. Mau gak mau ikut gerak, padahal mau diem. Akhirnya Furikopi di depan Eli deh. T_T

"Mendung yang jauh di sana, apakah kau yaaaaaang memikirkannyaa~"


Unit song terakhir ada Kagami oleh Jendral Tasya,  Gita, Viona, Bri, Jesslyn. Aku kuat diem di sini, fokus nonton mereka yang sangat penuh semangat. 😎


Setelah itu lanjut lagu-lagu babak akhir dimana tenaga fans buat chant sudah sedikit abis. Saatnya bantuin mereka chant mix. 😅

Sebelum lagu Boku no Sakura dateng Ariel dan Amel. Batinku "njir, lagi mau buru-buru balik biar gak ketinggalan bis malah pait promote, wwwww". Ya mau gimana lagi, wkwk.


Akhirnya Boku no Sakura lumayan pecah. Dilanjut lagu-lagu penuh semangat. Setelah show berakhir aku buru-buru mengantri hitouch paling depan. Dengan harapan bisa ngerekam rekan2 aliansi Academy yang bagi-bagi souvenir dan ngejar bis.








Apes banget ketinggalan bis, mau gak mau nunggu setengah jam lebih lagi alias jam 10 malem dari Jakarta. Dengan estimasi sampai cikarang jam 12-an. Tadinya mau ngeluh, tapi mengingat member juga bakal sampe rumah dini hari aku jadi semangat lagi, Yoshhh (plak).






Ada sedikit drama kecil saat nunggu bis berlama-lama. Jadi jam 10 itu halte di sudirman tetep rame loh ya. Aku lagi asyik duduk-duduk sambil cek jadwal bis. Tiba-tiba dateng 3 ibu-ibu yang cukup berumur sambil berdiri di depanku. Tau gak kalian dia ngomongin apa?

Ternyata mereka gosipin orang lain, terdengar kata-kata "Suaminya nikah siri", "Yampun, kalo gue jadi dia", "Ih najis, kalo bla-bla".

Astaga salah apa diriku habis nonton dedek-dedek lucu harus dengerin nenek nenek gibah. Nambah beban kuping gue aja. T_T

Tak lama selang itu salah satu dari mereka teriak "YANG MUDA KASIH DUDUK DOOONG, EHEM!".

Perlu dicatat yaaa, di transportasi umum aku selalu prioritasin orang tua. Tapi gak ada orang tua teriak begitu :(

Batinku "Njirr, ngegibah kuat tapi berdiri gak kuat, aokwkwkwk".
Tapi yang keluar dari mulut adalah "Iya bu, silahkan duduk aja. Bis saya bentar lagi dateng."
Padahal bis dateng 20 menit lagi. :(



Akhirnya sampai cikaranggg!!!


Penderitaan belum selesai di sini, Pesen ojol dapetnya Nmax, perasaan ku sudah mulai gak enak. Dan benar saja driver tidak menjawab chat. Aku cancel lah.

Order lagi dapet motor Aerox. Entah kenapa dapet motor yang gede-gede, huhu. Mana pas naik motor butuh waktu 2 menit supaya aku bsia naik ke joknya dengan sempurna. Tinggi banget anjir, T_T . Bahkan kalo mau dibandingin Nyari Waro member itu jauh lebih mudah daripada naik motor Aerox. turun-turun serasa gak punya selangkangan. 😂😭








Cukup sekian dulu petualangan hari ini, aku sangat bahagia. Semoga kalian yang baca ini juga bisa bahagia ya~ 😄✌

Selamat bagi member yang telah mendapatkan Tim baru. Jangan lupakan kami di sini~ 💕💕💕
Read More

Rabu, 29 Mei 2019

[JOURNEY] REVIEW JKT48 SCHOOL #10




Holaaaaaaaaaaaaaa, ketemu lagi di catatan harianku yang gak harian ini~


Singkat cerita hari ini aku kerja seperti biasa. Tapi jam 1 siang ditinggal bos sendirian. Yaudah lah ya jadi aku kelarin tugas dan lanjut nonton drakor 18 Again di iFlix (bikin mewek gaes huhu).

Gak kerasa udah jam 4-an gitu, aku langsung solat ashar dan jalan kaki menuju MRT. Turun di stasiun MRT Senayan langsung deh ke fX Sudirman, tidak perlu ditanya lagi mau ngapain ke situ ye kan.



BUKA PUASA DI MANA?

Sebetulnya aku udah masuk FX buat nyari resto buat bukber gitu. Tapi kok ya rame banget di semua tempat. Walau ekstrovert tapi rasanya malu aja makan ngejones di tempat makan gitu 😞😞 .

Akhirnya aku keluar fx dan melipir ke deket halte bus dan pangkalan grab. Di situ ada tukang somay, dll. Aku batalin puasa pake snack dan air putih secukupnya aja.




Ini foto aku lagi duduk2 di pinggir fx sambil liatin mobil lalu lalang. Belakang ku itu cerbong pembuangan dari restoran di fB. Wangi banget gewla wkwkwk



-------------------

Setelah itu lanjut sholat di f4, daaaaan. TIME TO NGIDOOOOOOOOOL!!!

Btw hari ini kayak hari-hari sebelumnya. Aku cuman ngidol sendiri, tiada yang menemani, akhirnya kini kusadari, dia telah pergii (yeeee.. nyanyi lagi kan)




Theater masih nampak kosong karena mbak Tami, dkk masih pada sholat. Aku berusaha mencari teman baru di sini. Alhamdulillah hari ini berhasil nambah 5-8 temen gitu deh, uhuy.



SEBELUM SHOW


Aku sih mikirnya karena hari ini hari biasa jadi yang dateng sedikit. Tetapi dugaanku salah. Yang dateng justru b(uu)anyak. DAN ITU OM OM SEMUAAAA!!!!

Kalo kondisinya begini aku jadi inget ke theater jaman dulu. Aku pergi ke theater sendiri pas kelas 2 SMP, dan yang lain adalah anak-anak kuliahan. Giliran sekarang aku dah agak gede yang lain udah jadi om-om. wahaha


Yah intinya hari ini RAME BANGET!!! Mungkin karena udah mau libur lebaran kali yee. kaliii~


BEL SEKOLAH SUDAH BERBUNYI!!!!!



Suasana jelas yang sepi kemudian riweuh. Karena tetiba Muthe dateng dengan centilnya. Pakai outfit jaket ala-ala gitu lah. Disusul Chika yang membuat muthe makin riweuh.

Dari belakang kelas ada Viona Fadrin yang geret-geret boneka kingkong pake tali rafia. Aku hanya bisa istighfar melihat kejadian ini. Kingkong nya warna pink pulak, walaupun ada kingkong kena penyakit gula manis tetep aja gak ada sejarahnya kingkong warna pink heyyy!!!

Lalu ada Azizi yang keluar dari pintu kelas sebelah kiri sambil menangis. Aku gak inget dia nangis kenapa, padahal gak kenapa-kenapa, ah mungkin dia caper (itu namanya akting haniiiip). Tapi gak papa, hari ini ajiji oake kacamata lucu beut.

Belum sempat aku berpikir logis tentang semua kejadian ini. SECARA SPONTAN ada Lala yang cosplay jadi Ojek Online. YaAllah kalo dapet driver macem gini aku mau order ojek dari Sabang sampai Mellbrourne. 😭😭😭

Btw yang digonceng sama Driver Lala adalah Eli sug cantik.  Mereka berdua nabrak-nabrakin anak-anak yang ada di kelas. Sempet denger celetukkan member kalo di sini Mama Lala jadi ojol karena sudah menjanda, wtf 😂😂😂


SUSUNAN KURSI


Barisan paling belakang ada Rifa, Shalza, Muthe, Eli.
Disusul Gita, Olla, Aiko, Brielle. Trus ada Dey, Bri, Christy, Jesslyn.
Paling depan ada Zee, Chika, Lala, dan Vivi.

Sempet salah fokus sama kostum-kostum bocah sekolah ini. Apalagi Brielle yang pake topi polisi MV Gingham Check ditambah sepatu boat. (hanya bisa garuk-garuk kepala).


Guru kali ini adalah Bu Beby sendiri. Materi pertama ada cara-cara menjaga kesehatan mental dari sosial media.

Intinya sih langkah-langkah yang harus kita lakukan adalah :
- Cari tahu pemicu di media sosial. (yg bikin temen2 jengkel)
- Melatih perasaan agar tidak lepas kendali atau baper
- Mengubah cara pandang (ke arah yang positif)
- Fokus pada hal yang baik dalam hidup

Jesslyn, Olla, dan Vivi disuruh maju mencurahkan maslaah-masalah yang mereka hadapi di sosial media.
-------------------

Melihat kondisi kelas keseluruhan, Vivi gesrek beut sama Beby, terlebih do'i duduk paling depan. Rasanya pasti seperti ingin garuk-garuk tembok tuh, salting abis, lol.

Muthe sama Eli sibuk ngerumpi di belakang, entah permasalahan negara mana yang sedang mereka diskusikan. Sedangkan Brielle asik senyum dan tebar pesona seakan memanggil untuk segera aku nikahi (heeey, ngaca bossque!!!).

TES PRAKTEK

Di sesi ini member mempraktekan materi bersosial media di atas.

Ceritanya si Eli menjadi idol dan Chika jadi netizen nyinyir. Di sini Eli malah jadi bahan olokkan gara-gara ngomongnya muncrat 🤣. Satu ruangan ngakak tiada henti wkwkwkw

Sebelumnya juga ada Muthe yang pura-puranya jadi idol (ya dia kan emang idol beneran siih) terus Kuristi jadi netijen jahat. Si Muthe diledek ngandelin mirip Momo Twice buat pansos, tapi Muthe berhasil membalasnya dengan cukup elegan. Azeeek. Orang gila dilawan (heuuu). Suasana tambah cair ditambah dengan dubbing shinchan ala Azizi, haha.



GURU KE-2 : SINKA JULIANI


Ada Bu Sinka dan materi kali ini adalah Bahasa Jepang.

Untuk tes praktek kali ini murid-murid disuruh maju untuk bikin mini drama pakai bahasa Jepang.
Ada Brielle, Dey, dan Rifa. Kocak beut pokoknya karena semua-semua tidak ada yang bener wkwkwk.

Lalu dilanjut praktek nulis Hiragana. Ada Bri dan Shalza yang maju ke depan kelas. Bri ternyata masih malu-malu banget ya anaknya. 😅😅 , Shalza juga bagus iteraksinya dengan penonton wkwk.

Hafft... Aku merem sejenak di acara School kali ini karena ngantuk, hehe. Sesekali kupandangi Brielle yang tatapannya entah kemana tapi bibirnya komat-kamit. Entah mantra apa yang lagi dibaca. Tapi aku malah jadi ikut komat kamit :3


Setelah itu ada praktek Jikoshoukai oleh Aiko, Azizi, dan Gita. Ketiganya cukup fasih namun karena kebanyakan ketawa jadi yaaaa gitu lah. wkwk

Kelar sudah sekolah hari ini, btw berarti hanya Kak Lala yah yang gak diri dari kursi hari ini.  😨😨😨

Ada info juga bahwa Pamela, Alma, Lulu, dan Vany lulus ke Akademi A.

Kegiatan dilanjut dengan nyanyi-nyanyi  dan penonton pun teriak-teriak gitu. Yaudah sih, gitu.


Kesimpulan : 
Secara keseluruhan penampilan member Academy A di JKT48 School #10 ini OKE BANGET. Dan joke nya banyak yang pecah. Bahkan sempet bikin ngakak bertubi-tubi. Sebuah kemajuan mengingat event ini full ngoceh. Gak kayak MC di theater yang waktunya cukup terbatas.

Penonton juga terpantau ramai lancar (mas ini laporan event idol bukan  laporan lalu-intas). Penonton hari ini banyak sampai pada standing di belakang mengingat bentar lagi libur panjang. Cuma butuh improve lagi agar skill member lebih terasah. Pokoknya bagusssss banget deh event hari ini.


Apalagi yah? Kalo ada yang kurang bisa temen-temen tambahin di komentar yaaak!!!

Makasih udah mau baca. ^^

Semoga bermanfaat!!! Sukses terus kalian yag baca ini~ Aamiin.





Read More

Sabtu, 25 Mei 2019

[TERCYDUK] Review JKT48 School #8



Sabtu ini bukan seperti sabtu biasanya. Karen hari ini aku berencana pergi ngidol tanpa  pamit teman,  pergi sendirian, yang tidak seorang pun tahuuu (yeuh malah nyanyi).


Hari ini ada jadwal JKT48 school dari anak academy A. Kalau pergi bareng temen pasti kita bakal beli tiket warna ijo. Aku mau nyoba tiket yg warna biru.

Lagian, kalau ngidol bareng-bareng itu namanya menjaga pertemanan. Sedangkan ngidol sendirian biasanya dapet temen baru. Makanya sekali2 perlu kayak gini. 😅🙏

Niatnya aku ga mau bikin snapgram atau twit apapun tentang ngidol hari ini. 


Tapi ternyata ada mata² dan mereka ngabarin kalau aku sedang nangkring di teater JKT48 😐😒 . Maka dari itu sekalian aku tulis jadi blog + review aja deh ya, haft.

SKIIIIP!!!

BEL MASUK SEKOLAH SUDAH BUNYI!!

Aku duduk di sebelah kanan...

Di kursi sekolah ada Crazy Genks (Jessi, Olla, Muthe, dan Christy) yang pake kostum Teletubies. 

Luchu banget tapi mereka knapa duduk paling belakang? Biasanya kan yg duduk paling belakang itu anak preman. Knapa ini jadi anak anak sarap. 😵


Baris kedua dari belakang ada Tasya, Lala, Rifa Febi. Barisan kalem yang biasanya pinter kagak oneng juga kagak. Duh lala lucu juga. Pantes saja pendukung Jokowi dan Prabowo selalu berhenti debat onlen kalau aku cekokin foto Lala. Bwahaha

Depannya lagi ada Aiko, Dey, Eli dan Brielle. Eli pake kacama thug life gitu, Brielle pake poni wooy. Wadidaw~

Baris paling depan ada Salza, Chika, Stepi dan Zee. Btw itu poni Zee pindah ke Brielle apa gimana, gapaham deh, tapi jadi kocak dua duanya 😂.

Lengkap sudah murid yang akan dibina oleh Bu Beby hari ini. 

SKIIIIP!!!

Guru pertama ada Bu Ayana, dah lama banget gak dia di theater. 

Materi pertama adalah manner ala Jepang yang bisa diterapkan idol.
Member diajarkan untuk Ojigi. Atau nunduk ala jepang. Ada 3 jenis ojigi, yaitu 15 derajat, 30 derajat, dan 45 derajat. Gak ada yang 180 derajat ya, itu namanya koprol bukan ojigi.

Briyell, Stepi, dan Rifa praktek ojigi di depan kelas. Lugu banget wkwkwk. Tapi akhirnya mereka berhasil mempraktekannya.

Materi kedua diisi oleh Bu Jinan, aku baru kali ini liat doi di panggung teater (maklum fans musiman, heu).

Materi kedua ini adakah skill atau kemampuan yang wajib dimiliki seorang idol.

Diantaranya adalah senyum, etika duduk, cara diri, berbicara baik anti badword badword club serta bisa bahasa asing.

Ini pelajaran kedua, bocah barisan paling belakang mulai gaduh wkwk. Tapi aku jadi ikutan nguap karena liat muthe nguap. Letihnya adekku yg satu ini. Cupcup. 😪

Lanjoot!!

Ajiji diajarin cara senyum sama Bu Jinan. Kocak bat dah wajahnya. Kayak di bawah ini kira-kira.



Trus jessi dan eli mempraktekan bahasa asing untuk mempromosikan JKT48. Jessi maju semua aman, sedangkan saat giliran Eli seakan urat ketawaku disuruh push up. Wkwkwk

Aku mulai gak fokus sekolah. Makanya liatin member doang dari depan ke belakang, belakang ke depan. Aku hanya berpikir "kok mereka bisa cakep cakep gitu yaaa..." sedangkan kayaknya mereka cuma mikir "Duh kolak sama es buah enak banget kayaknya...". *tsah



Tiba saatnya ulangan Academy B, hari ini ada Alma, Pamela, Keisya, Fiony yang harus ujian.
Skill mereka belum bagus-bagus banget. Tapi mereka masih malu-malu gituuuu.

Gak papa sih 🙄 , aku juga kalo suruh tes joged di situ bakalan malu. Bukan aku pulak yang malu, tapi emak bapakku yg malu kemudian nyoret namaku di KK. 😭

SKIP yaaa.

Ada performence lagu lawaaazz. Hebirote san aitakata, dll, dll gapaham. (ini bukan LR ya bwang).
Habis itu kita Hitouch tepok tepok angin deh. Muthe girang bat dah 😂 . Member lain juga antusias seperti biasanya.

Apalagi ya, udah sih itu aja dulu. Aku udah mau keluar dr tol cikampek nih.

Semoga kalian makin sukses di JKT48 atau di bidang lainnya juga. 

Tetap semangat ^^

Maaf kalo ada salah kata dan salah fakta.

Jakarta ➡️ Cikarang, 25 Mei 2019,
Hanip




Baca juga :
Read More

Rabu, 17 April 2019

Pilpres 2019 - Pengalaman Bantuin Thanos Ngupil


[ Pengalaman Bantuin Thanos Ngupil ]

H = Hanif 
T = Thanos

Di alam semesta yang penghuninya berkurang setengah. Aku adalah salah satu yang selamat karena saat Thanos menjentikan jari aku sedang bersin. Menurut mitologi salah satu cara menghindari jentikan thanos memang bersin.

Akhirnya aku berkeliling galaksi. Sampailah aku di sebuah planet, sebut saja planet ban. Di sana ada area pertanian yang luas dan sejuk. Aku melihat sesosok sedang gelisah galau merana.

H : "Eh, kamu Thanos kan?" Sapa ku.
T : "Siapa kamu? Bagaimana kau tahu aku?"

H : "Tentu saja aku tahu. Siapa lagi antagonis yang warnanya kayak ubi jalar selain  kamu."
T : "Kurang ajar kamu, human!"

H : "Kamu kenapa gelisah seperti itu nos?"
T : "Hemmmmmmm"

H : "Padahal kau telah memiliki semua kekuatan. Dan bisa melakukan semua hal. Apakah kamu sedang kufur nikmat?"
T : "Aku bisa membelah bumi, memecah bulan, dan mematikan matahari. Tetapi ada hal yang tidak bisa kulakukan."

H : "Apa itu?
T : "Ngupil...."
H : "HAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH?"
T : "Inilah alasanku menghilang dari peradaban"

H : "Lagian kamu teh sombong banget. Dalam Al-Quran juga sudah dijelaskan bahwa manusia adalah makhluk paling sempurna. Bukan karena punya kekuatan besar. Namun karena bisa ngupil dengan tenang. Hidup serasa penuh makna. Lagian kamu punya jari kok gede-gede amat kayak singkong jalar."
T : "Kamu kok body shaming sih, anjing?"
H : "Eh yampun sentitip banget :3 "

T : "Jadi bagaimana? Apa kau bisa membantu ku ngupil?"
H : "Ya, tapi dengan satu syarat mutlak!" Tawarku.
T : "Apa itu?", jawabnya penasaran.
H : "Kembalikan kondisi alam semesta seperti sebelum kamu jentikan jari."

T : "Kamu mencoba menentangku, makhluk bumi?"
H : "Kamu mencoba lawab pribumi? Mau dipersekusi?"
T : " Hmmmm :( "

H : "Silahkan abaikan tawaranku kalau kau ingin tersiksa selamanya."
T : "Baiklah, aku akan mengembalikan kondisi alam semesta seperti semula. Tapi jangan beritahu siapaun kalau hidungku gatal"
H : "Ashiaaaap."

*CLINK* Tanos pun menjentikan jari.
T : "Saranghae Oppa"
H : "Yee itu mah heart sign ala korea bangsat."
*CLINK* Thanos meralat jentikan jarinya.


Akhirnya semua keadaan alam semesta kembali seperti semula, termasuk Bumi. Anggota Avengers yang hilang telah kembali. Jentikan jari aku lawan dengan ujung jari. Dan saatnya ku berpisah dengan Thanos.

T : "Bagaimana jika suatu saat hidungku gatal lagi?"
H : "Pakailah ini...."
T : "Apa ini? Bentuknya mirip jari tapi sedikit lebih besar."
H : "Di bumi ini namanya dildo. Kalau kau gatal masukan saja kehidungmu untuk ngupil."
T : "Ah, makasih human. Kamu baik sekali."
H : "Ah, biasa saja. Angap saj cindera mata. Saatnya aku kembali ke bumi, jemuranku belum diangkat"
T : "Baiklah....."
H : "Assalamualaikum"
T : "Wa alaikum salam"


#Pilpres2019 #JokoWinElection #TheVictoryOfPrabowo #Pemilu2019



Read More

Jumat, 05 April 2019

[JOURNEY] Shonichi Pajama Drive JKT48 Academy Class A - PART 2




Yoho yohoooo~

Seperti janjiku kemarin. Setelah gagal menjebol pintu teater JKT48 untuk shonichi. Makan aku bakal kasih review dan share pengalamanku nonton Shonichi Pajama Drive dari Academy Class A.

Iyah, aku nonton Shonichi day 2. Kali ini aku ditemani  Rere, Asmen, Danu, dan Rouf. tidak usah perdulikan mereka, karena tidak menambah berkah dalam hidup kalian. Lanjut baca aja~


Buat yang gak ikutin Journey Shonichi Part 1, aku mau kasih info bahwa udah 4 tahun gak masuk ke dalam tehater JKT48. Jadi bener-bener no clue banget dalemnya kayak gimana.


BINGO!!!


Sebelum masuk teater kita suruh ngacak nomor gitu semacem lotre, siapa saja yang masuk duluan. Sekarang keren udah ada layarnya. Dulu cuma ada staff (om botak) yang teriak-teriak tiap bingo, wkwk.



MASUK THEATEEEEEEEEEER!!!!


Setelah diperiksa tasnya akhirnya bisa masuk theater. Rasanya degdegan dan aneh juga. Berasa nostalgia wkwk. Impresi awalku tentang teater ini gak banyak berubah, cuma ada tambahan pengharum ruangan. Kursi VVIP yang dulu belum ada, dan ada LCD gede banget di panggung, keren deh pokoknya kayak panggung dangdut pantura tapi yang profesional.


Aku kebagian row 4 nih mong ngomong. Cukup depan bagi sebagian orang. Tapi tetap saja ini belakang banget bagi orang pendek. T.T


SHOW DIMULAI!!!
Kage-ana atau announcer atau pengumuman (atau woro-woro) pada show kali ini adalah Brielle. Suaranya lucu saat membaca peraturan theater sebelum dimulai.


Tanpa ba bi bu, tiba-tiba terdengar suara musik shonichi  yang keluar dari speaker (ya emang mau keluar dari manaaa).

Setelah lagu Shonichi lanjut Daihatsu Hisatsu Teleport, gilak. Bener-bener nostalgia wkwk.


SEKURITI  TEATER JKT48

Bagi orang yang bertahun tahun ke tempat ini. Tentu saja jadi kepo apa yang berubah dari tempat ini. Tapi yang jelas aku heran sekarang jadi banyak banget staffnya di dalem saat show. Zaman dulu kayaknya gak segininya deh.

Dan anehnya kenapa staff di sebelah kiri ku ngeliatnya ke aku mulu. Padahal gak bawa apa-apa dan diem doang.

Aku emang sering liat ke atas dan ke pojok-pojok sudut teater.

Pasti staffnya mikir : "Hmmm.. Pasti dia anak indigo. Mungkin dia sedang melihat-lihat makhluk halus di pojok atas sana."

Padahal aku cuma mikir : "Njirrr speakernya banyak banget. Gak kebayang pasti bagus kalo buat acara qosidah-an."


SKIPPP!!!


Lagu hissatsu teleport hampir habis daaan ajigileee, Febi jadi center trus wotagei di tengah gitu. Mantul, wkwk.

Lagu selanjutnya Gokigen no Mermaid dan Futari nori no Jitensha. Chantnya masih sama kayak dulu. Seru banget!


Setelah itu ada sesi MC 1 (Chika, Zee, Brielle, Lala, Dey, Rifa). Bahas-bahas ala MC gitu kan ya intinya. Masih agak kaku dan segen mau lepas gitu. Tapi jatohnya tetep lucu dan menghibur. :D


UNIT SONG TIME!!!
Tenshi no Shippo : Aiko, Lala, Shalza
Balonnya sekarang gak pake balon gas kayak dulu ternyata. Dikasih tangkai dan kemudian dilempar kepenonton. Bahaya sih sebenernya, karena penonton bisa kecucuk tangkai balonnya. Tapi gak mugkin juga sih ya. Mata wota liat bidadari aja kuat, masa kena tangkai balon nangis, hahaha.
Aiko, Lala, Shalza, lucu2 lineup nya.

Pajama Drive : Rifa, Chika, Olla
Malam ketika, tidak bsia tidur, ku slalu minum susu (SHANJUUUUUUUUUU).
Unit song berjalan mulus, gud gud gud. Ini nano nano ya line up pajadora. Dari Rifa yang pendiem, Chika yang kek preman, sama Olla yang serak serak becek suaranya.

Junjou Shugi : Dey Christy Muthe
Dulu aku tuh benci banget unit song ini. Karena terlalu seksi dan gak bsia menghibur. Tapi berhubung yang bawain dedek-dedek aku jadi bisa sedikit menikmati. wkwkwk
Oh iya, di unit song ini ada Back-Dancer item-itemnya (Ciel, Bri, Yori, Eve).
Temodemo no Namida : Brielle & Eli
Uhhh ini asik sih. Soalnya bisa FuriKopi (ngikutin gerakan member) dengan akurat wkwk. Brielle sampe fokus ke barisan kita ber4 karena kita apal bener sama koreo lagu ini. 😂😂

Kagami no Naka no Jean D Arc: Freya, Febi, Zee, Gita, JesslynTetap penuh energi seperti kakak-kakaknya. Ajiji cocok jadi kapten di lagu ini karena mukanya tegas. Febi cocok, freya cocok, Gita apalagi... COCOK! Jesslyn menjadi penetral karena feminim banget wkwk.

Njirr capek gan ngetik terus, bentar tarik nafas dulu... Haaffttt... Fyuuuh  (oke lanjut)


Rangkuman LR 
Two Years Later, Kiss Shite Son Shichatta, 3 Boku no Sakura, 
[encore] Wasshoi JKT, Suifu wa Arashi, Shiroi Shirts



Pasca Show 

Setelah pertunjukan berakhir kami diajak hitouch dengan member di pintu keluar (bheey, pede sekali diajak). Yah intinya sembari jalan keluar kita dipersilahkan hi touch atau toss dengan member jkt48.

Sebelum hitouch, Asmen memberikan kita sedikit parfum mesjid. Entah apa faedahnya, mungkin agar toss nya lebih barokah.


Kebetulan banget aku baris di belakang orang tua member. Jadi member bukan toss, tapi salim ke orang tua tersebut. Bahkan kadang keterusan aku juga mau disalimin. 😂😂


Semua member ceria banget di meja hi touch. Pas di depan Febi entah kenapa dia bukannya toss malahkita adu Wingchun, buset dah bi.

Okeeeeey, akhirnya keluar ruangan dengan perasaan lega dan bahagia. Huehehe.


Ini ada sedikit kenang-kenangan dari kegiatan ngidol hari ini. 😜😜😜



Thankyou JKT48 Academy Class A - Sejarah Baru Bagi Saya




Read More

[JOURNEY] Shonichi Pajama Drive JKT48 Academy Class A - PART 1




Holaaaaaa. lama gak update huehe.

Masih dengan penulis yang sama (yaiyalah, namanya juga blog pribadi), kenalin aku Hanif, pemuda Cikarang yang tiap hari lalu-lalang di Jakarta. Kadang meeting, kadang shoting, kadang mulung, kadang pergi emang karena diusir aja *sad*.


Gilak loh, kali ini aku bakal cerita tentang pengalamanku nonton teater JKT48. Gilak Gilak, kenapa? Karena terakhir kali aku nonton teater itu 29 Maret 2015. 4 TAHUN KURANG 4 HARI!!

Yes, aku sudah lama banget vakum dari dunia teater ini. Meskipun begitu aku tiap bulan datang ke lobby teater loh hanya untung silaturahmi dengan teman-teman lama dan juga melihat kesibukan member yang lalu lalang. (hanip yang malang).

KENAPA KOK BALIK NGIDOL LAGI???

Gak ada alasan yang jelas (persis kayak mukaku yg gak jelas ini), terakhir teateran itu aku kelas 2 SMK sedangkan sekarang udah 2 tahun kerja. Mungkin aku hanya ingin bernostalgia, batinku. Tapi kayaknya enggak juga, karena kalo pengen nostalgia aku cukup nonton video2 lawas di harddisk.

JKT48 Generasi ke-7 ini cukup menarik perhatian karena proses seleksi sampai mereka debut saat JKT48 sedang transisi besar-besaran. Mereka lahir di era yang berbeda, masuk ke JKT48 setelah susunan manajemen yang berbeda juga.


Ke-kepo-an aku ini yang mendorong aku untuk nonton theater lagi. Ditambah tetangga-tetangga tukang racun (Danu, Rere, Azmen) yang memang jiwa jihad ngidolnya masih membara (njir jihad).



DRAMA KEPENGEN SHONICHI :(



Memang sih dari awal udah pengen ikut shonichi, tapi aku yang "kolot" dengan sistem tiketing jadi mager. Sebetulnya bisa beli di Indomaret, tapi kok rasanya terlalu mudah. Berbeda dengan tiketing zaman baheula yang harus diundi untuk dapat tiket dan baru bayar deh.

Akhirnya aku menunda beli tiket di Indomaret dan kehabisan. Dibully deh sama temen-temen sepermainan yang selalu apply pakai JKT48 point.

Aku memilih jalur tiket On The Spot karena gambling alias untung-untungan. Soalnya aku ingin alam yang menentukan diizinkannya atau tidak aku nonton theater, lol.


Hari H Shonichi


Buset dah nip, ngoceh muluuuu, kapan ngomongin theater nya? 
SABAR DOOOONK. INI JOURNEY, BUKAN LIVE REPORT BAMBANG! 

Uhuk..Uhuk....
Tanggal 23 Maret telah tiba, rencana berangkat jam 7 karena sekalian nyoba MRT. Tapi malah bangun jam 11. ckckck

Buru-buru mandi dan cabut naik bis patas ke Jakarta. Sayang telat 10 detik jadi ketinggalan bis. Babi betul batinku. Aku mulai mengendus Tuhan tidak mengizinkanku untuk menonton theater lagi, hiks.

Akhirnya aku sampai di tengah tol menaiki bis shuttle setelahnya. Terus apa yak, oiya jalanan macet banget dan smapai fX Senayan jam 3 pas.

Selanjutnya kita jelaskan kronologi dengan gambar biar gak ngan tu the tuk oke....




Ini awal aku sampe teater JKT48. Neon Banner Setlist masih tertutup rapat.




Dek yori, Amel, dan Azizi yang bakal buka papan setlist ini. Kenapa harus Yori coba!  Kasian liatnya kesusahan buka bungkusnya. Hahaha



TARAAAAAAAAA~!!!!!



Antri tiket dulu ye kan. Aku beli tiket On The Spot dan antriannya panjang banget. Dan parahnya adalah pas babeh bilang "HARI INI GAK ADA OTS", jlebbbbb, aku langsung bingung mau ngapain lagi. 😰


Berharap  ada sistem waiting list tapi ternyata gak ada jugaaaaaa, aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.


Akhirnya kita diizinkan duduk sambil nonton Shonichi JKT48 Academy Class A dari LCD di lobby. huhu



Gak papa kualitas videonya buriq, yang penting ada suaranya dan bisa seneng bareng fans-fans  lainnya. Padahal jarak kita dan panggung gak sampe 20 meter, tapi kok ya ngenes sekali sodara 😂



Tuhhh liaaat, banyak kakak2 yang tetep semangat liat pertunjukan pertama Academy Class A walau gak kebagian tiket. Dari sini aku malah dapet kenalan2 baru. hoho




REVIEW STAGE PAJAMA DRIVE 


Bacanya di post selanjutnya aja ya. Karena aku nonton live di Hari ke-2 😄😂













Read More