Sabtu, 17 November 2012

Pentingnya ketua Fanbase/Fansclub



Fanbase atau fansclub adalah sebuah komunitas berbasis kelompok yang mempunya tujuan yang sama. Yaitu membuat Project dan mendukug Idolanya.

Kali ini saya akan membahas khusus FAnbase 48 family. JKT48! :D

banyak sekali sepertinya FAnbase-FAnbase JKT48 di NEgeri ini. Oke dalam sebuah fanbase pasti ada ketua kan?

Ketua adalah peranan penting dalam sebuah FAnbase.
Seperti dikutip ketua FAnbase BKS48(Bekasi)
"BKS48 itu kyk rangkaian kereta,BKS48 adalah lokomotifny, cikarang,tambung,cibitung,bekasi,setu,cibarusah, dll adalah gerbongny, sedangkan anggota BKS48 jadi penumpangny

adalah tugas gw dan admin2 lain buat ngebawa kereta ini smpe ketujuanny, yaitu ngidol, nah kalo masinisny gk bner mw smpe mana ni kereta, apa mau dicemplungin kali?

jadi admin juga gk gampang, ngatur ratusan kepala juga susah, jd kalo mw jd admin silahkan asal ente tw tanggung jawabny, 

nah sekarang anggota BKS48 udah hampir 1000, ane pngen ente2 bkin grup sesuai domisili ente, tetap dgn nama BKS48 yg artinya ane dan admin2 lain masih ikut bertanggung jawab atas ente2 pada,

substansi ane bkin perdomisili, buat mengakomodir buat yg jarang ikut gath karena jarakny lumayan jauh, nantiny ane juga bkal kunjungi satu persatu tempat ente2 ngumpul.

oh y, jgn lupa, sesama fans jangan saling berantem kecuali fansny nge-batu...

salam singit berbau jamban... :-P "

Hehehe. udah baca kan??
Rudy Sulistyono-LEader of BKS48
Jadi ketua itu perlu bijak sebijak-bijaknya. agar bawahannya tidak ngBATU atau menyalahi Rule yang telah dibuat Oleh JOT.
 Sebenernya sifat wajib yang harus dimiliki setiap LEader dalam FAnbase Idol itu adalah :

  1. Pria. Knapa pria. karena dunia idol itu keras. Gak semudah yang dibayangkan. :) so Wanita pun tak apa! Tapi saya belum pernah liat ketua FAnbase regional cewek :3 :D
  2. Mengerti estetika dan etika ngidol. KAlo ketua FAnbase kalian. NGawur naglor ngidul. mending di tegus saja. TAk apa! Manusia tempatnya salah dan lupa. hehe sesama FAns harus slalu ngingetin.
  3. Mengerti IDOLING! nah yg ini juga gak kalah penting. KEtua fanbase itu harus mengerti dunia IDOL. paling tidak sedikit. hehe . MAlu deh kalo ada anak buahnya nanya gak bisa jawab :D
  4. BERTANGGUNG JAWAB. ini paling penting. kalo seorang ketua FAnbase tidak bertanggung jawab , gimana anak buahnya dan fanbasenya bisa sukses. :)
  5. JUJUR.
  6. Kalo bisa sih jangan terlalu ngurusin lapak. Agar lebih fokus kepada fanbase,bawahan dan project-projectnya . hehe

    This is my diary.
    Jadilah ketua FAnbase/FAnslub yang baik ya Senpai :D
    Yang Anggota. Turutilah perintah positif dari KETUA FAnbase ata FC masing-masing. JANGAN NGEBATU.
    Ketua tau yang terbaik buat kalian. :)
    GAnbatte48  :D
=JADILAH FANBASE DAN FANSLUB YANG RUKUN=

1 komentar

Iseng merge dan liat post lama. waduh user twitter jaman gajah mada itu :>)


EmoticonEmoticon