Minggu, 18 November 2012

Fanbase JKT48 atau Fansclub JKT48 ?

Halo Halo Halo.
Kalian yang baca ini pasti fans dari JKT48 atau 48 fam?? (anak dukun :D )

Mungkin diantara kalian ada yang ikut sebuah komunitas FAnbase atau FAnsclub tentang 48 FAm !

Disini sebenernya banyak yang suka keliru lho antara Fanbase dan FAnsclub. Sekilas hampir sama tapi beda.

Jaman saya dulu fandom AKB48 yah paling fanbase-fanbase sekedar forum diskusi.
Contoh AIF48,KSK48,IDWS,dll.
Tapi lihat sekarang. WaW. tiap RT ada Fanbase . .  wkwkwkwk  :P

apa sih Fanbase dan FAnsclub sebenarnya?

FANBASE adalah sebuah ORGANISASI INDUK dari beberapa kelompok kecil.
Fanbase macamnya juga banyak kok. Ada Fanbase forum (AIF48,KSK48,IDWS), ada Fanbase regional(BKS48, JKT48bogor, JKT48 bla bla bla). Ada lagi Fanbase fandom seperti Nabilaholic,Ochivers dll.

Itu semua sudah tidak asing di telinga kita. tapi yang perlu diingat adalah. Fanbase merupakan Pusat dari segala urusan yang menyangkut dengan IDOLAnya. Fan=penggemar, BASE=dasar/pusat.

JAdi jangan lagi fans di kelurahan, kecamata atau sekolahan disebut fanbase. :D

KAlo FAnclub sendiri, merupakan cabang dari fanbase itu sendiri. TApi gak jarang kok ada Fansclub yang berdiri sendiri. tanpa induk atau FAnbase.

nah udah tau kan bedanya FANBASE dan FANSCLUB?


tapi diary ini sih. JUST MY OPINION. hehe

so mau kritik silahkan . mau enggak , gak ngelarang

JADI.
CMIIW . .

wo iya ampe lupa. kritik sara buat FB dan FC yang ada.
JAdilah FAnbase dan Fanclub yang rukun  antar kelompok. Jangan sampai terjadi insiden saat pertama-pertama JKT48 dibentuk :) .

Jadilah anggota Fanbase yang rukun dan saling menyapa pada anggota fanbase/FC.

                                       
Fanbase dan Fansclub itu bukan buat bangga-banggaan lho.
Ya sebenarnya tiap kelompok punya Visi misi masing-masing. Tapi yang paling penting. FB&FC untuk bertukar ilmu,ngidol bareng, dan yang paling penting, SILATURAHMI . .  hehe :)



BKS48-Bukber bersama, 05 Agst 2012
                                   
hehe. By : @Unyil48
Read More

Sabtu, 17 November 2012

Pentingnya ketua Fanbase/Fansclub



Fanbase atau fansclub adalah sebuah komunitas berbasis kelompok yang mempunya tujuan yang sama. Yaitu membuat Project dan mendukug Idolanya.

Kali ini saya akan membahas khusus FAnbase 48 family. JKT48! :D

banyak sekali sepertinya FAnbase-FAnbase JKT48 di NEgeri ini. Oke dalam sebuah fanbase pasti ada ketua kan?

Ketua adalah peranan penting dalam sebuah FAnbase.
Seperti dikutip ketua FAnbase BKS48(Bekasi)
"BKS48 itu kyk rangkaian kereta,BKS48 adalah lokomotifny, cikarang,tambung,cibitung,bekasi,setu,cibarusah, dll adalah gerbongny, sedangkan anggota BKS48 jadi penumpangny

adalah tugas gw dan admin2 lain buat ngebawa kereta ini smpe ketujuanny, yaitu ngidol, nah kalo masinisny gk bner mw smpe mana ni kereta, apa mau dicemplungin kali?

jadi admin juga gk gampang, ngatur ratusan kepala juga susah, jd kalo mw jd admin silahkan asal ente tw tanggung jawabny, 

nah sekarang anggota BKS48 udah hampir 1000, ane pngen ente2 bkin grup sesuai domisili ente, tetap dgn nama BKS48 yg artinya ane dan admin2 lain masih ikut bertanggung jawab atas ente2 pada,

substansi ane bkin perdomisili, buat mengakomodir buat yg jarang ikut gath karena jarakny lumayan jauh, nantiny ane juga bkal kunjungi satu persatu tempat ente2 ngumpul.

oh y, jgn lupa, sesama fans jangan saling berantem kecuali fansny nge-batu...

salam singit berbau jamban... :-P "

Hehehe. udah baca kan??
Rudy Sulistyono-LEader of BKS48
Jadi ketua itu perlu bijak sebijak-bijaknya. agar bawahannya tidak ngBATU atau menyalahi Rule yang telah dibuat Oleh JOT.
 Sebenernya sifat wajib yang harus dimiliki setiap LEader dalam FAnbase Idol itu adalah :

  1. Pria. Knapa pria. karena dunia idol itu keras. Gak semudah yang dibayangkan. :) so Wanita pun tak apa! Tapi saya belum pernah liat ketua FAnbase regional cewek :3 :D
  2. Mengerti estetika dan etika ngidol. KAlo ketua FAnbase kalian. NGawur naglor ngidul. mending di tegus saja. TAk apa! Manusia tempatnya salah dan lupa. hehe sesama FAns harus slalu ngingetin.
  3. Mengerti IDOLING! nah yg ini juga gak kalah penting. KEtua fanbase itu harus mengerti dunia IDOL. paling tidak sedikit. hehe . MAlu deh kalo ada anak buahnya nanya gak bisa jawab :D
  4. BERTANGGUNG JAWAB. ini paling penting. kalo seorang ketua FAnbase tidak bertanggung jawab , gimana anak buahnya dan fanbasenya bisa sukses. :)
  5. JUJUR.
  6. Kalo bisa sih jangan terlalu ngurusin lapak. Agar lebih fokus kepada fanbase,bawahan dan project-projectnya . hehe

    This is my diary.
    Jadilah ketua FAnbase/FAnslub yang baik ya Senpai :D
    Yang Anggota. Turutilah perintah positif dari KETUA FAnbase ata FC masing-masing. JANGAN NGEBATU.
    Ketua tau yang terbaik buat kalian. :)
    GAnbatte48  :D
=JADILAH FANBASE DAN FANSLUB YANG RUKUN=
Read More

Jumat, 16 November 2012

Wotagei dari sudut pandang Ilmiah


Hai, semua. Saya hanif, saya ketua Ekskul K.I.R 2011/2012 di SMPN negri di Cikarang selatan.
  LOH, apa hubungannya sama Wotagei? hehe ini blog ke2 saya tentang dunia IDOL.
BKS48 @PTC 5 Agustus
Saya cuma mau menelaah gimana sih Wotagei dari sudut pandang ilmiah.


Wotagei adalah sebuah tarian ala Wota yang mengharuska kita bergerak energic. Dalam wotagei sendiri, Bagian tubuh yang berperan penting adalah sendi pinggul,pinggang dan sendi-sendi pada tangan.
Oleh karena itu, dalam berwotagei kita tidak boleh memaksakan Sendi kita bekerja keras.
Banyak yang beranggapan bahwa Wotagei yang cukup menguras keringat ini adalah olahraga yang menyehatkan. Tidak salah siiih.

Ya tapi perlu di ingat. Sendi kita punya kelemahan dimana jika kurang olahraga rutin atau pemanasan sebelum LAtihan wotagei. dapet menyebabkan cedera pada Sendi(Encok, dll) . Nah, alangkah baiknya sebelum latihan wotagei atau berwotagei ria. kita melakukan pemanasan minimal 10 Menit.
Sendi  dan tubuh kita akan rentan sekali terkena penyakit seperti 
  • Encok
  • Pegal linu
  • Keseleo
  • Sendi keram
  • Perut sakit
  • bahu kaku
Jika kita kurang pemanasan, dan minum Air putih dalam kehidupan sehari-hari.(minumnya Pocari Sweat terus seh) hehe :-D

Adapun Tips untuk menjaga badan tetap sehat, tapi WOTAGEI jalan terus :

  1. Pemanasan sebelum berWOTAGEI ria
  2. Banyak-banyaklah minum Air putih, kurangi minum-minuman berwarna apalagi minuman energi. karena dapat merusak ginjal dan sendi akan kropos secara jangka panjang.
  3. Setelah Wotagei jangan langsung duduk menekuk kaki atau jongkok. itu akan menyebabkan VArises atau penyakit pada saluran NADI. Akan sangat vatal jika terlalu sering dilakukan.
  4. Minumlah air putih setelah latihan, jangan minum yang lain. Memang sepele. tapi manfaatnya banyak lho. ! hehe :D
  5. Jangan lupa ibadah kalo lagi wotageian (WOTAlim)
  6. Jaga stamina tubuh saat berwotagei. Jedalah beberapa saat , saat energimu terkuras habis.
  7. Jika kamu masih terlalu kecil(seperti saya sendiri ) minta dampingi senpai-senmpaimu agar jika terjadi apa-apa ada yang bisa menolongmu.
  8. Jangan sering-sering wotagei. Itu menyebabkan pinggangmu sakit.

Dari diary, artikel ini kok banyak Air putihnya ya? hehe. Yaps, karena AIR putih adalah OBAT terhebat jika kita tahu. PErbanyaklah minum Air putih , agar badan tetap terjaga  \(^o^)/
Kesehatan itu nomor.1 Idolamu juga gak mau kamu sakit hanya karena mendukungnya.

Sebenarnya saya menulis diary ini karena kasihan melihat sepuh saya selalu sakit pinggang saat latihan wotagei bersama dengan Fanbasenya. Dia adalah senpai Rudy Sulistyono. hohoho.

This is my Article This is my Diary
SEMOGA BERMANFAAT.


Follow me : @Unyil_48

Read More