Minggu, 18 November 2012

Fanbase JKT48 atau Fansclub JKT48 ?

Halo Halo Halo.
Kalian yang baca ini pasti fans dari JKT48 atau 48 fam?? (anak dukun :D )

Mungkin diantara kalian ada yang ikut sebuah komunitas FAnbase atau FAnsclub tentang 48 FAm !

Disini sebenernya banyak yang suka keliru lho antara Fanbase dan FAnsclub. Sekilas hampir sama tapi beda.

Jaman saya dulu fandom AKB48 yah paling fanbase-fanbase sekedar forum diskusi.
Contoh AIF48,KSK48,IDWS,dll.
Tapi lihat sekarang. WaW. tiap RT ada Fanbase . .  wkwkwkwk  :P

apa sih Fanbase dan FAnsclub sebenarnya?

FANBASE adalah sebuah ORGANISASI INDUK dari beberapa kelompok kecil.
Fanbase macamnya juga banyak kok. Ada Fanbase forum (AIF48,KSK48,IDWS), ada Fanbase regional(BKS48, JKT48bogor, JKT48 bla bla bla). Ada lagi Fanbase fandom seperti Nabilaholic,Ochivers dll.

Itu semua sudah tidak asing di telinga kita. tapi yang perlu diingat adalah. Fanbase merupakan Pusat dari segala urusan yang menyangkut dengan IDOLAnya. Fan=penggemar, BASE=dasar/pusat.

JAdi jangan lagi fans di kelurahan, kecamata atau sekolahan disebut fanbase. :D

KAlo FAnclub sendiri, merupakan cabang dari fanbase itu sendiri. TApi gak jarang kok ada Fansclub yang berdiri sendiri. tanpa induk atau FAnbase.

nah udah tau kan bedanya FANBASE dan FANSCLUB?


tapi diary ini sih. JUST MY OPINION. hehe

so mau kritik silahkan . mau enggak , gak ngelarang

JADI.
CMIIW . .

wo iya ampe lupa. kritik sara buat FB dan FC yang ada.
JAdilah FAnbase dan Fanclub yang rukun  antar kelompok. Jangan sampai terjadi insiden saat pertama-pertama JKT48 dibentuk :) .

Jadilah anggota Fanbase yang rukun dan saling menyapa pada anggota fanbase/FC.

                                       
Fanbase dan Fansclub itu bukan buat bangga-banggaan lho.
Ya sebenarnya tiap kelompok punya Visi misi masing-masing. Tapi yang paling penting. FB&FC untuk bertukar ilmu,ngidol bareng, dan yang paling penting, SILATURAHMI . .  hehe :)



BKS48-Bukber bersama, 05 Agst 2012
                                   
hehe. By : @Unyil48
Read More

Sabtu, 17 November 2012

Pentingnya ketua Fanbase/Fansclub



Fanbase atau fansclub adalah sebuah komunitas berbasis kelompok yang mempunya tujuan yang sama. Yaitu membuat Project dan mendukug Idolanya.

Kali ini saya akan membahas khusus FAnbase 48 family. JKT48! :D

banyak sekali sepertinya FAnbase-FAnbase JKT48 di NEgeri ini. Oke dalam sebuah fanbase pasti ada ketua kan?

Ketua adalah peranan penting dalam sebuah FAnbase.
Seperti dikutip ketua FAnbase BKS48(Bekasi)
"BKS48 itu kyk rangkaian kereta,BKS48 adalah lokomotifny, cikarang,tambung,cibitung,bekasi,setu,cibarusah, dll adalah gerbongny, sedangkan anggota BKS48 jadi penumpangny

adalah tugas gw dan admin2 lain buat ngebawa kereta ini smpe ketujuanny, yaitu ngidol, nah kalo masinisny gk bner mw smpe mana ni kereta, apa mau dicemplungin kali?

jadi admin juga gk gampang, ngatur ratusan kepala juga susah, jd kalo mw jd admin silahkan asal ente tw tanggung jawabny, 

nah sekarang anggota BKS48 udah hampir 1000, ane pngen ente2 bkin grup sesuai domisili ente, tetap dgn nama BKS48 yg artinya ane dan admin2 lain masih ikut bertanggung jawab atas ente2 pada,

substansi ane bkin perdomisili, buat mengakomodir buat yg jarang ikut gath karena jarakny lumayan jauh, nantiny ane juga bkal kunjungi satu persatu tempat ente2 ngumpul.

oh y, jgn lupa, sesama fans jangan saling berantem kecuali fansny nge-batu...

salam singit berbau jamban... :-P "

Hehehe. udah baca kan??
Rudy Sulistyono-LEader of BKS48
Jadi ketua itu perlu bijak sebijak-bijaknya. agar bawahannya tidak ngBATU atau menyalahi Rule yang telah dibuat Oleh JOT.
 Sebenernya sifat wajib yang harus dimiliki setiap LEader dalam FAnbase Idol itu adalah :

  1. Pria. Knapa pria. karena dunia idol itu keras. Gak semudah yang dibayangkan. :) so Wanita pun tak apa! Tapi saya belum pernah liat ketua FAnbase regional cewek :3 :D
  2. Mengerti estetika dan etika ngidol. KAlo ketua FAnbase kalian. NGawur naglor ngidul. mending di tegus saja. TAk apa! Manusia tempatnya salah dan lupa. hehe sesama FAns harus slalu ngingetin.
  3. Mengerti IDOLING! nah yg ini juga gak kalah penting. KEtua fanbase itu harus mengerti dunia IDOL. paling tidak sedikit. hehe . MAlu deh kalo ada anak buahnya nanya gak bisa jawab :D
  4. BERTANGGUNG JAWAB. ini paling penting. kalo seorang ketua FAnbase tidak bertanggung jawab , gimana anak buahnya dan fanbasenya bisa sukses. :)
  5. JUJUR.
  6. Kalo bisa sih jangan terlalu ngurusin lapak. Agar lebih fokus kepada fanbase,bawahan dan project-projectnya . hehe

    This is my diary.
    Jadilah ketua FAnbase/FAnslub yang baik ya Senpai :D
    Yang Anggota. Turutilah perintah positif dari KETUA FAnbase ata FC masing-masing. JANGAN NGEBATU.
    Ketua tau yang terbaik buat kalian. :)
    GAnbatte48  :D
=JADILAH FANBASE DAN FANSLUB YANG RUKUN=
Read More

Jumat, 16 November 2012

Wotagei dari sudut pandang Ilmiah


Hai, semua. Saya hanif, saya ketua Ekskul K.I.R 2011/2012 di SMPN negri di Cikarang selatan.
  LOH, apa hubungannya sama Wotagei? hehe ini blog ke2 saya tentang dunia IDOL.
BKS48 @PTC 5 Agustus
Saya cuma mau menelaah gimana sih Wotagei dari sudut pandang ilmiah.


Wotagei adalah sebuah tarian ala Wota yang mengharuska kita bergerak energic. Dalam wotagei sendiri, Bagian tubuh yang berperan penting adalah sendi pinggul,pinggang dan sendi-sendi pada tangan.
Oleh karena itu, dalam berwotagei kita tidak boleh memaksakan Sendi kita bekerja keras.
Banyak yang beranggapan bahwa Wotagei yang cukup menguras keringat ini adalah olahraga yang menyehatkan. Tidak salah siiih.

Ya tapi perlu di ingat. Sendi kita punya kelemahan dimana jika kurang olahraga rutin atau pemanasan sebelum LAtihan wotagei. dapet menyebabkan cedera pada Sendi(Encok, dll) . Nah, alangkah baiknya sebelum latihan wotagei atau berwotagei ria. kita melakukan pemanasan minimal 10 Menit.
Sendi  dan tubuh kita akan rentan sekali terkena penyakit seperti 
  • Encok
  • Pegal linu
  • Keseleo
  • Sendi keram
  • Perut sakit
  • bahu kaku
Jika kita kurang pemanasan, dan minum Air putih dalam kehidupan sehari-hari.(minumnya Pocari Sweat terus seh) hehe :-D

Adapun Tips untuk menjaga badan tetap sehat, tapi WOTAGEI jalan terus :

  1. Pemanasan sebelum berWOTAGEI ria
  2. Banyak-banyaklah minum Air putih, kurangi minum-minuman berwarna apalagi minuman energi. karena dapat merusak ginjal dan sendi akan kropos secara jangka panjang.
  3. Setelah Wotagei jangan langsung duduk menekuk kaki atau jongkok. itu akan menyebabkan VArises atau penyakit pada saluran NADI. Akan sangat vatal jika terlalu sering dilakukan.
  4. Minumlah air putih setelah latihan, jangan minum yang lain. Memang sepele. tapi manfaatnya banyak lho. ! hehe :D
  5. Jangan lupa ibadah kalo lagi wotageian (WOTAlim)
  6. Jaga stamina tubuh saat berwotagei. Jedalah beberapa saat , saat energimu terkuras habis.
  7. Jika kamu masih terlalu kecil(seperti saya sendiri ) minta dampingi senpai-senmpaimu agar jika terjadi apa-apa ada yang bisa menolongmu.
  8. Jangan sering-sering wotagei. Itu menyebabkan pinggangmu sakit.

Dari diary, artikel ini kok banyak Air putihnya ya? hehe. Yaps, karena AIR putih adalah OBAT terhebat jika kita tahu. PErbanyaklah minum Air putih , agar badan tetap terjaga  \(^o^)/
Kesehatan itu nomor.1 Idolamu juga gak mau kamu sakit hanya karena mendukungnya.

Sebenarnya saya menulis diary ini karena kasihan melihat sepuh saya selalu sakit pinggang saat latihan wotagei bersama dengan Fanbasenya. Dia adalah senpai Rudy Sulistyono. hohoho.

This is my Article This is my Diary
SEMOGA BERMANFAAT.


Follow me : @Unyil_48

Read More

Rabu, 05 September 2012

Idoling hope #2 : JKT48 Tanpa Kostum Minim

Hari ini saya dibully lagi di Official Fanpage -_-' . Saya cuma menyarankan agar JKT48 tidak berlebihan dalam menggunakan kostum.
Dibilang sok suci lah, sok ngustad dan lain lain. Intinya mereka gak terima idola mereka saya katain semi lacur, padahal pakaiannya makin kesini memang makin terbuka. Mereka juga gak nyadar kah kalo kita idolanya sama? Saya hanya mengambil dalam sudut yang berbeda.

Andai JKT48 bisa lebih sopan pasti kita yang nonton juga nyaman. Saya bisa nonton bareng emak di rumah. Coba kalo begini, malu mau nonton jugam harus sembunyi2 dan itupun bikin tegang. Padahal bukan film porno tapi takut ketauan lagi nonton JKT.

KAlo JKT48 terus-terusan begini mungkin suatu saat JKT48 akan dijuluki idol penjual paha dada. Dikira ayam goreng kali pffft.


Lagian nih ya, kalo JKt48 pakaiannya gitu bikin fans jadi mesum, jaman forum dulu mungkin cuma orang dewasa yang berani ngomong nyeleneh. Sekarang anak anak SMP atau yang seumuran sama saya berani-beraninya melecehkan idola mereka sendri. SOk sokan ngomongin grapur lah , mizugi lah. halah. bacot...

Saya terima AKB48 seperti ini, toh mereka gak punya tuhan. Tapi JKT48? No they are Indonesian. Dan saya berharap JKT48 menggunakan kostum yang lebih sopan supaya dapat ditiru oleh fans-fans wanitanya yang masih remaja. Soalnya makin kesini makin marak cewek pake rok mini dan hotpants. huek~

Apakah saya normal? Tentu saja. Tapi bayangkan jika kalian punya adik perempuan dan dilecehkan orang? Senang gak? Dulu JKT48 juga sempet terbuka banget saat audisi dan iklan pokari.. Tapi yang lalu biar lah berlalu. Plis lah saat manggung atau sehari-hari member jangan terlalu pamer aurat.

Mungkin suatu saat akan tiba masanya JKt48 bakal pake bikini.  Yah! Mereka ditelanjangi sedikit demi sedikit.

Semakin kesini JKt48 makin jual badan doank. BIsa bisa saya malah jadi haters mereka. Liat saja, jika mereka nekad melakukan eksploitasi tubuh mereka sendiri. Lama kelamaan fans mereka akan mendekati 100% mesum. Lalu martabat mereka sendri jatuh, lalu grup mereka pun hancur. Bukan mendoakan, tapi saya terlanjur kesal.

Jangan salahkan saya jika dimasa yg kan datang member malah dilecehkan fansnya sendiri! TITIK!!!
Saya berani menjamin, walau entah berapa tahun ini akan terjadi.. Dan postingan ini juga buat fans-fans yang otaknya karbit di OFP.haha.. sini marah!


Read More

Selasa, 07 Agustus 2012

20120805 - Live JKT48 @100%Ampuh PTC




Loha. kali ini pengen cerita perjalanan saya dengan BKS48 untuk mendukung JKT48. Ini adalah kali kedua saya bertemu member JKT48 secara langsung. haha

Sedari dahulu tepatnya saat mengiodalakan AKB48 saya selalu ngefans atau nonton sendirian. Dan terakhir kali saya nonton JKT48 yaitu saat sakura matsuri pertama.


Belakangan ini JKT48 memang sedang galaknya tampil di acara 100%Ampuh Global TV. Entah apa yang terjadi saya ingin sekali menonton JKT48 beramai-ramai. Dahulu saya hanya menyimpan foto dan video AKB48. Saat menonton JKT48 di Citywalk Lippo Cikarang saya malah jatuh cinta kepada fans JKT48. Gilak, semangat bangett.. kereeeen. haha

Awal Agustus Fanspage JKT48 mengumumkan bahwa JKT48 akan manggung di 100%Ampuh. Tepatnya panggungnya ada di Pulogadung Trade Center. Jauh banget, akhirnya mulai berpikir agar bisa sampai di sana. Diberitahulah saya bahwa ada fanbase baru di Bekasi bernama BKS48. Saya posting di grup dengan beberapa ratus member. Tapi ramainya mengalahkan grup besar. haha


Akhirnya saya memiliki teman yang ternyata sangat dekat rumahnya yaitu di Mega Regency. Akhirnya saya minta nomer telponnya. KEnalan kita, dia bernama Rudy Sulistyono (Bang Jamban)..

Besoknya kita berangkat pagi-pagi. Tidak sendiri, bang jamban menemui temannya dahulu di pasar serang.  Berangkatlah kita ke bunderan HI (Harapan Indah) BEkasi. wew ternyata ramai banget yang kmpul di sini. Bakal touring kayaknya.


Ditengah tengah brifing admin BKS48 bagi-bagi eskiko!! buat jadiin lightstick. KArena siang hari LS biasa gak akan nyala... Saya pribadi, gak punya Lightstick lho. hahahaha


Setelah kumpul kita langsung turing deh rame-rame ke PTC. Dijalan kayak orang gila melambaikan eskiko bae . hehe
Sampai di PTC kita solat dzuhur dulu d atas.. suegerrrr. puasa puasa gini kumur2nya dilamain haha.

Akhirnya pada buka lapak. ada yang jual LS, jual sticker jual pin dan lain lain. Saya cuma bawa duit dikit jadi hemat hemat deh.
Kita menunggu sangat lama demi JKT48. Hampir 5 jam mungkin kita menunggu demi penampilan JKT48. Karena tak tahan saya bolak balik ke gedung PTC untuk membasahi kepala. Gilak panas bgt cuacanya.

Akhirnya JKT48 tampil sekitar 15 menit. Bahagia banget..

Saya mendapat posisi paling depan, desak-desakan dengan penonton alay bayaran. hoho ternyata penonton bayaran bukan bohongan lho man teman. saya dempet2an sama mereka.

Ditutupi banner sebagai payung agar gak kepanasan. Saya sndri minggir ke deket blower yang ada air-airnya gitu. adem bgt. Saat penampilan eskiko di barisan depan menghiasi pertunjukan. Di belakang anak kaskus dan regional lain pada wotagei. keren ajib deh., hwahah...



KElar sudah pertunjukkan. fans mulai ke belakang tidak langsung pulang. Namun duduk2 ngobrol, sebagian pada jualan poster tukeran Photopack dan lain lain. BKS48 kali ini ngasih gift member JKT48 sampe sekarung lho. Dan member JKT48 masih ada di belakang panggung. hoho ,Ternyata kita mau buka bareng. Akhirnya nunggu magrib deh, sebagian udah ada yang batal duluanjtuh pake kiko haha.




Akhirnya saya dibayarin bang topik buat buka pake nasi padang. Dan  kami pulang jam tujuh malam, tepatnya setelah anak anak BKS48 latihan wotagei, sambil pake sarung. dafuk memang sesepuh dari BKS48.

Sekian dulu deh. hehe kapan-kapan saya bakal sering ngelive JKT48 mungkin. seru ternyata kalo rame-rame hehe. :D

Read More

Senin, 20 Februari 2012

Idoling Hope #1 : New Concept of JKT48

Hari ini, saya di bully habis-habisan sama sepuh fans JKT48 di KASKUS48. Alasannya sepele, karena saya menyarankan kegiatan bakti sosial ataupun bersih-bersih sebelum kedatangan member AKB48 ke Indonesia saat acara J-POP Culture nanti.


Seperti kita tahu bahwa Jakarta saat ini masih jauh dari kata bersih. YAh walau kotaku masih jauh lebih kotor tapikan domisili JKT48 ada di Jakarta. Jadi seharusnya JKT48 bisa membawa dampak baik bagi kotanya.

Andai saja JKT48 aktif mengkampanyekan kegiatan bersih-bersih atau apapun itu, pasti fans akan sepenuh hati kok membantunya.

Entah salah apa saya, usulan saya atau thread saya langsung dihapus oleh momod. Ide buruk kah? Gak guna mungki ea?  Yaudahlah, saya curhat di sini aja.


Menurut saya JKT48 memiliki passion (cieh) yang tinggi untuk mengajak fans nya melakukan apapun. Namun sayang pihak manajemen hanya mengajak fans untuk nonton,beli aksesoris, nonton beli merchndise, tak pernah kah mengambil sisi positif lainnya? Saya kirimi email pun gak pernah tuh di bales. Apa karena saya masih anak2 jadinya gak dihargai?

Saya berharap suatu saat JKT48 bisa mengubah konsepnya dan gak mikirin duit doank. Saya yakin Jakarta bisa sangat bersih dan rakyatnya sadar jika JKT48 sangat aktif mengajak masyarakat jakarta membuang sampah pada tempatnya.

Tapi apakah perusahaan dentsu mau rugi? Saya rasa kalo target mereka hanya materi, cita-cita saya hanya akan menjadi angan.
Pantas saja ssesepuh kaskus saat marah2 malah nyruuh saya bikin idol sendiri. hukh~ gilak anak anak SMP bikin idolgrup? Waw keren banget kalo bisa beneran. LOL :p

Segitu dulu harapan saya untuk JKT48. Keep Supporting JKT48. Yosha Ikuzo!

Read More